Senin, 01 Oktober 2012

Review Buku: The Not So Amazing Story of @amrazing





Pengarang: Alexander Thian (@amrazing)
Penerbit: Gagas Media
Tahun Terbit: 2012
Jumlah Halaman: 220 hal


Karena kita tidak bisa menilai isi sebuah buku dari covernya saja, apalagi judulnya saja. Ungkapan itu menurut saya tepat sekali untuk menggambarkan bagaimana isi buku ini.

Berisi 12 kisah ajaib, unik, dan kocak yang sungguh membuat saya terpingkal-pingkal ketika membacanya. Namun setiap cerita nan kocak tersebut, selalu Alexander Thian atau @amrazing ini tambahkan dengan pelajaran-pelajaran hidup yang ternyata tak selalu diajarkan Tuhan melalui cara yang serius. Dalam kisah nyeleneh dan lucu sekalipun, selalu ada hikmah yang bisa kita maknai.

Simak saja salah satu penggalan kisah yang ada di cover belakang berikut ini.

BAPAK itu merogoh kantong celananya, lalu mengeluarkan bergepok-gepok uang,

"Nih! Sekian belas juta!"

Bahkan setelah menghitung sekian belas juta, sisa uang di tangan Bapak itu masih bnayak. Faka bahwa bajunya lusuh, serta handphone lamanya buluk segera terlupakan. Rupanya Bapak ini orang tajir yang takh tahu cara berdandan serta belum melek teknologi. Terkadang manusia memang hanya memandang penampilan luar. Menghakimi bahwa sebuah buku pasti jelek isinya hanya karena cover yang buruk.

Berlama-lama si Bapak mengagumi handphone terbarunya. Setelah puas, ia kembali bertanya hal yang paling penting.

"Dek, gimana cara main Fesbuk?" Terus, internet itu apa sih?".


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya....:))

Masa Pertumbuhan Kita

Kalian pasti pernah menerima ucapan dari teman atau saudara kalian dengan bunyi kira-kira seperti ini " Makan yang banyak ya. Kan lagi ...