Selasa, 30 Agustus 2011

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H



Gambar Ketupat: http://fc01.deviantart.net/fs50/f/2009/27/8/4/Ketupat____by_afif508.jpg
Software: Corel Draw X4
Fonts: Segoe Script, Arial
Date: August 30, 2011
By: Moscha alias Robertus Benny Murdhani, hehe

Senin, 29 Agustus 2011

Notebook's Tua-Tua Sekolah


Oleh: Robertus Benny Murdhani

Umur memang tidak membatasi seseorang untuk menempuh pendidikan. Begitulah yang dialami Cecil Mariani, Felencia Hutabarat dan Lisabona Rahman. Meski usia mereka telah kepala tiga alias tiga puluhan, tapi ternyata mereka masih bercita-cita untuk meneruskan pendidikan mereka di jenjang S2. Mereka ingin melanjutkan pendidikan di bidang seni-budaya yang mereka cintai dan ingin kembangkan. Mereka ingin berbagi mimpi tentang dunia seni-budaya yang lebih baik di Indonesia dan kekuatan untuk mewujudkan mimpi, tak peduli mulai dari umur berapapun.

Itulah latar belakang dari Notebook @Tua-Tua Sekolah ini. Mereka bertiga (Cecil Mariani, Felencia Hutabarat dan Lisabona Rahman) menjual notebook berdesain unik dan artistik ini guna mengumpulkan dana untuk melanjutkan pendidikan mereka. Mereka berharap apabila buku ini terjual 70 buah perhari selama 2 tahun ke depan, nantinya dana yang terkumpul tersebut bisa digunakan untuk meneruskan pendidikan mereka secara berkesinambungan.

Tertarik untuk membeli notebook artistik karya mereka, sekaligus turut menyumbang dana pendidikan mereka, cek saja website mereka di http://tuatuasekolah.com/


Sabtu, 27 Agustus 2011

Lebaran's Holiday 2011: Day 1 in Purwokerto

Hari ini hari pertama saya di Purwokerto untuk mengisi liburan dalam rangka Lebaran tahun 2011. Rencana selama seminggu lebih, sampai tanggal 4 September, saya akan menghabiskan waktu saya di Purwokerto,kota kelahiran saya.

Hari pertama ini saya dan teman SMA saya mampir ke kampus S1 Sastra Inggris Unsoed, almamater saya. Sekarang, kampus saya ini sudah tidak lagi di daerah Kalibakal, tapi sekarang sudah menyatu dengan kampus D3 Bahasa Inggris di Karangwangkal. Yang bikin saya terkejut ternyata UNSOED sudah membuka program studi S1 Sastra Jepang, hal yang sudah lama terdengar gosipnya sejak saya masuk kuliah di pertengahan 2005 lalu. Nih artikel resmi dari web UNSOED mengenai S1 Sastra Jepang.


Kalo ini foto kampus S1 Sastra Inggris yang baru. Warna catnya orange, karena masuk ke dalam FISIP kali ya.



Jumat, 19 Agustus 2011

The Aiu, Band Terbarunya Ayu Ratna (Ex Vokalis Garasi)

Masih inget Ayu Ratna, mantan vokalisnya Garasi, band yang dulu digawanginya bersama Fedi Nuril (gitar) dan Arif Budiman (Drum).

Kalo iya, wajib dan kudu liat band satu ini.
Nama bandnya The Aiu. Band ini terbentuk di tahun 2010 dengan vokalisnya adalah Ayu Ratna.

Saya sudah dengar beberapa lagu mereka. Kental sekali nuansa electro gothic yang dulu pernah ada di band Garasi. Penasaran, liat salah satu video mereka berikut ini.

Selasa, 16 Agustus 2011

A simple way getting pop-art photo


I've just tried Fotoview Pop Art Studio, a software to make your "ordinary" photo to be a "pop-art" photo.

This is my first edited photo using Fotoview Pop Art Studio.



Wanna try this software, download here