Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2011

Kuliner #3 (Everywhere) : Kripik Bukan Si Emak

Kripik Bukan Si Emak

Tadi teman sekantor saya yang baru aja pulang dari Bandung membawa cemilan ini. Katanya si ini kripik saingannya Maicih yang terkenal akan pedasnya itu (meski banyak juga beredar kripik-kripik yang sama-sama mengangkat pedas sebagai jualannya).

Dari segi rasa, kripik yang dibawa teman saya tadi si katanya level 5, tapi kok ya di lidah saya tidak terlalu pedas ya. Kok rasanya seperti level 3nya Maicih (entah maicih yang mana. Karena ternyata maicih itu ada 2 merk). Tapi rasa yang tidak terlalu pedas ini menurut saya malah membuat kripik ini lebih bersahabat untuk digunakan sebagai cemilan.

Yang unggul dari kripik Maicih yang pernah saya makan adalah kerenyahannya. Bukan mau menjelek-jelekan Maicih, tapi memang di mulut saya, kripik Bukan Si Emak ini terasa lebih renyah dan mudah dikunyah.

Melihat kemasan kripik Bukan Si Emak ini, terlihat sekali bahwa kripik ini ingin menegaskan bahwa ini bukanlah tiruan Maicih. Dengan logo nenek-nenek serupa Maicih (cuma ini hadap…

Random alias Acak, Memperkaya Diri

Peringatan: Ini bukan sembarang tulisan, tapi ini adalah tulisan yang sembarangan alias ngawur.hehe


Kadang saya merasa hidup saya ini sangatlah acak alias random. Kenapa begitu?
Saya dulu pas SMA masuk jurusan IPA (meski tetap aja ngadepin angka-angka keder....), lulus SMA dan masuk bangku kuliah, saya mengambil jurusan Sastra Inggris. Dan kerandoman itu berlanjut hingga ke dunia kerjaku sekarang. Dengan background Sastra Inggris, saya masuk ke Bagian Hukum dan Humas di instansi pemerintahan. Meski job description asli saya adalah menjadi penerjemah, tapi saya malah lebih sering ngerjain legal drafting alias menyusun peraturan. Itu artinya kerjaan saya lebih berkaitan dengan aspek hukum. Apalagi ini spesifik di bidang penerbangan.

Dari IPA, trus ke Sastra, dan sekarang Hukum dan Penerbangan.
Pasti kejadian kayak gini gak cuma dialami saya. Pasti di luar sana banyak orang-orang yang mungkin hidupnya lebih random daripada saya. Mungkin ada yang dulu di SMA jurusan IPA, lalu lanjut kuliah S1…

Hari Blogger Nasional : Refleksi Diri

Selamat Hari Blogger Nasional 2011.
Hari ini ratusan tweet dengan hashtag Hari Blogger Nasional muncul di timeline saya di @rbennymurdhani dengan ramainya. Jujur sebagai seorang blogger (yang tidak konsisten..hehe) saya baru tau kalo hari ini, tanggal 27 Oktober merupakan hari yang diperingati sebagai Hari Blogger Nasional. Saya tidak akan membicarakan bagaimana sejarah mengapa tanggal 27 Oktober dipilih sebagai Hari Blogger Nasional, tapi saya hanya ingin sedikit bercerita tentang perjalanan saya sebagai seorang blogger hingga saat ini (hehe..udah serasa orang terkenal aja). : )

Saya mulai ngeblog ketika saya duduk di bangku kuliah. Saya lupa tepatnya kapan dan apa yang membuat saya kenalan dengan yang namanya ngeblog. Kalo ga salah sih ketika saya  mengikuti pelatihan internet gratis yang diselenggarain salah satu PTS di kota saya. Waktu itu, kami (saya dan peserta lain...) diajari beberapa materi seperti email, chatting, maen friendster, dan ngeblog pastinya. Waktu itu sih kami diaja…

Indonesian Youth and Sport Festival 2011

Let's Sketch Along with Jakarta Sketch Group

JAKARTA SKETCH GROUP ACTIVITY






Hello guys...
I have been invited by Jakarta Sketch Book Facebook Page. They gonna make a gathering and sketching activity.
This is the copy paste of the invitation
Bonjour!
Pada kegiatan kali ini Jakarta Sketch Group Mengajak kalian untuk menggambar dan sharing bersama di taman burung Taman Mini Indonesia Indah. untuk kalian yang datang, akan banyak kegiatan seru dan merchendise yang akan di bagikan secara gratis! jadi buat kalian yang ingin ikut bisa di lihat pada info lebih lanjut berikut ini:

Tempat : Taman Burung, TMII , Jakarta , Indonesia
Tanggal : Minggu, 23 - October - 2011
Waktu : 14:00 WIB
Perlengkapan : Buku Gambar, Pensil, Cat air, dll*
Titik Temu : Depan loket Taman Burung

*Bawa Perlengkapan menggambar sesuai keinginan anda

*All Skill level are allowed to come!

For More Info:

@JKTsketchgroup

Contact Person (Call Only no sms)

Basith Ibrahim : 08561188770

Hope to see you guys ther…