Kamis, 27 Oktober 2011

Hari Blogger Nasional : Refleksi Diri


Selamat Hari Blogger Nasional 2011.
Hari ini ratusan tweet dengan hashtag Hari Blogger Nasional muncul di timeline saya di @rbennymurdhani dengan ramainya. Jujur sebagai seorang blogger (yang tidak konsisten..hehe) saya baru tau kalo hari ini, tanggal 27 Oktober merupakan hari yang diperingati sebagai Hari Blogger Nasional. Saya tidak akan membicarakan bagaimana sejarah mengapa tanggal 27 Oktober dipilih sebagai Hari Blogger Nasional, tapi saya hanya ingin sedikit bercerita tentang perjalanan saya sebagai seorang blogger hingga saat ini (hehe..udah serasa orang terkenal aja). : )

Saya mulai ngeblog ketika saya duduk di bangku kuliah. Saya lupa tepatnya kapan dan apa yang membuat saya kenalan dengan yang namanya ngeblog. Kalo ga salah sih ketika saya  mengikuti pelatihan internet gratis yang diselenggarain salah satu PTS di kota saya. Waktu itu, kami (saya dan peserta lain...) diajari beberapa materi seperti email, chatting, maen friendster, dan ngeblog pastinya. Waktu itu sih kami diajari ngeblog di wordpress.com. Saya lupa apa nama blog saya sebagai hasil pelatihan itu, yang jelas blog itu sama sekali ga pernah saya isi selain tulisan "TES" (bukan karena gak mau ngisi, tapi karena saya lupa password dan username saya..hehe).

Tak lama setelah ikut pelatihan itu, saya ikut lagi workshop menulis yang diadain teman-teman mahasiswa FISIP di universitas saya.  Waktu itu pembicaranya Mas Firdaus Putra, admin dari www.mengintip-dunia.blogspot.com dan juga admin (saya lupa namanya) dari www.rawdep.blogspot.com. Mungkin gaya bicara Mas Firdaus yang santun tapi memotivasi itulah yang membuat saya sadar untuk mengikuti panggilan sebagai seorang blogger..hehe. Tapi yang jelas, momen ini yang bikin saya termotivasi (meski turun naik sih..) untuk mulai belajar ngeblog. Blog saya hasil workshop ini adalah www.sepenggal-catatan.blogspot.com, dan nasibnya sekarang sudah almarhum.

Setelah blog saya yang di atas mati, saya sempat vakum ngeblog. Akhirnya entah karena termotivasi apa, saya mulai ngeblog lagi di blog saya yang keren ini, www.kamar-kata.blogspot.com.
Meski motivasi dan ide saya kadang turun naik, tapi sebisa mungkin saya tetap berusaha untuk selalu maintenance blog ini dengan posting-posting yang berbobot seperti ini. hehe

Emang apa manfaat ngeblog????
Kalo saya sendiri sih menjawab pertanyaan itu gak cuma dengan satu jawaban. Ada beberapa manfaat sih yang saya peroleh dengan ngeblog:

1. Saya jadi punya kebanggaan. 
Banyak sekali para blogger yang akhirnya jadi terkenal dan sukses karena keseriusan mereka ngeblog. Walau saya gak kenal mereka dan mereka ga kenal saya, minimal saya ikutan bangga karena sesama blogger ada yang sukses dan terkenal. I wish I could get it so....

2. Saya jadi bisa berekspresi dengan apa yang saya pikir, rasakan, impikan, dan harapkan.
3. Saya jadi terlihat lebih pintar.hehe...
4. Saya jadi terlihat tampan...
5. Saya jadi.....
Ah udah ah..Kok malah jadi ngomongin pintar dan tampan...hehe...
Tapi yang jelas, aku bangga menjadi seorang blogger (dengan alasan no. 1 ya...)


Sekali lagi...


SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL 2011
Semoga tetap jaya dan berkarya di dunia maya dan nyata...

Danke....

2 komentar:

  1. "Saya jadi terlihat tampan"

    hyahahahahahahaha XD

    lucu juga....

    BalasHapus
  2. Hehe....
    Itu kenyataan mer. Tidakkah dirimu menyadarinya?

    hehe

    BalasHapus

Jangan lupa komentarnya ya....:))

Masa Pertumbuhan Kita

Kalian pasti pernah menerima ucapan dari teman atau saudara kalian dengan bunyi kira-kira seperti ini " Makan yang banyak ya. Kan lagi ...