Rabu, 26 Desember 2012

Jarak Saya - Selangor Hanya 5 Cm


Pasti semua kaget membaca judul tulisan saya di atas. Kok bisa jarak saya yang sekarang tinggal di Jakarta dengan Negeri Selangor di Malaysia sana cuma berjarak 5 cm saja?

Buat yang sudah membaca novel 5 cm karya Donny Dirgantoro pasti sudah bisa menebak-nebak apa maksud tulisan saya ini. Yap, dalam novel tersebut disebutkan bahwa:

“Jika kita punya mimpi, letakkanlah mimpi itu 5 cm dari keningmu, agar setiap kali kita membuka mata, kita akan selalu melihat mimpi tersebut sehingga akan membuat kita termotivasi untuk meraihnya. Dan yang harus kita lakukan selanjutnya adalah memiliki kaki yang melangkah lebih jauh, tangan yang lebih banyak bekerja, mata yang lebih lama melihat, lapisan tekad yang beribu kali lebih kuat dari baja, leher yang lebih sering melihat ke atas, hati yang akan lebih banyak dipenuhi cinta dan mulut yang akan terus berdoa.”

Jadi, apa mimpi saya sekarang? Apa yang ada berada 5 cm dari kening saya sekarang?

Mimpi saya sekarang adalah menjadi satu dari 20 orang yang akan terpilih untuk pergi ke Selangor, mengikuti aktivitas dengan penuh antusias, dan kembali ke Indonesia menjadi manusia baru. Manusia yang sudah percaya dan membuktikan kekuatan 5 cm yang ada di depan keningku, yaitu mimpi pergi ke Selangor.

Siapakah Aku?

Nama saya Robertus Benny Murdhani, seorang pemuda yang sangat percaya kekuatan mimpi dan selalu berusaha mewujudkan mimpi-mimpi yang ada, satu persatu. Saya adalah seorang blogger yang sudah aktif blogging sejak tahun 2009. Banyak menuliskan berbagai kisah, review, fiksi, atau sekedar curhatan hati di blog pribadi www.kamar-kata.blogspot.com

Saya sangat mencintai dunia jalan-jalan, dan sangat beruntung karena pekerjaanku sekarang telah membawaku pergi keliling Indonesia. Beberapa kota dan tempat di Indonesia yang sudah pernah saya kunjungi adalah Semarang, Yogyakarta, Batam, Pekanbaru, dan Bali.

Hal yang biasa saya lakukan ketika mengunjungi suatu tempat yang baru adalah wisata kuliner. Ya, memang dengan berat yang terbilang sangat kurus, hanya 47 kg dan tinggi 169 cm, tak banyak orang yang percaya kalau saya ini sangat hobi wisata kuliner. Tiap saya pergi ke luar kota, saya selalu menyempatkan diri untuk mencicipi makanan khas yang ada di kota atau tempat tersebut. Jika orang lain selalu mewajibkan belanja dalam itinerary mereka, maka saya mewajibkan wisata kuliner dalam itinerary saya. Simak saja beberapa tulisan seputar wisata kuliner di link ini.

Selain blogging, jalan-jalan dan wisata kuliner, aku memiliki hobi fotografi ala smartphone, dan sketching. Dan dua hobiku itulah yang selalu kulakukan tiap kali jalan-jalan. Jadi tiap kali berhenti di objek wisata atau tempat yang menarik, aku selalu menyempatkan sketching hal-hal menarik yang ada di tempat tersebut, seperti misalnya keadaan alam, souvenirnya, atau orang-orangnya. Namun, apabila ternyata kunjungan saya terbatas waktu, saya biasanya hanya menyempatkan mengambil beberapa foto sebagai kenang-kenangan.

Berikut foto dan sketsa sebagai dokumentasi perjalanan saya (sisanya ada di sini):













Kesimpulannya??

Selangor ada di 5 cm di depan kening saya. Saya sudah dan akan terus berusaha dan bekerja keras untuk mewujudkannya. Mari berani bermimpi seperti atau bahkan lebih dari saya. 

*diikutsertakan dalam Lomba My Selangor Story 2013. Info lengkap disini

23 komentar:

  1. Paragraf 6, kalimat ke-2: "Saya adalah seorang blogger yang sudah aktif blogging sejak tahun 2019" <--- Ngeri kali kau, Ben :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mas suryo komentar dan koreksinya...
      Hehe..Iya itu tadi typo.
      Tapi dah tak benerin kok..hehe

      Hapus
  2. Quote 5cm-nya keren! Kalau ke Semeru, ajak-ajak juga, Ben. Siapa tau bisa ikut. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mas Citra Rahman....

      Ayo ayo. Saya juga lagi pengen naik gunung ni.

      Hapus
  3. untuk sepasang kaki yang melangkah lebih jauh .. jauh .. dan lebih jauh lagi..
    bravo!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bravo Mas Danny..
      Makasih sudah berkunjung dan mendukung...

      Doakan saya semoga bisa ke Selangor ya....

      Hapus
  4. Huhuhuhuhu... belum sempet nonton 5 cm karena sibuk :(
    But your blog post is nice bro!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih sudah berkunjung Shaleh...
      Ayo nonton. Jangan sampe kelewatan film keren ini...

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Huaaa salah profil tadi :P
    Semoga lolos ya mas ^^
    Semoga aku juga... hehehe~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kehormatan sekali Una, sang ratu kontes, komen di blogku ...:p

      Semoga kita lolos ya Na...

      Hapus
  7. Wah.... hanya 5 CM, berarti kalau nanti kita ketemu saya akan banyak mendapat cerita dari kamu dong ya Mas. Semoga kita lolos dan bertemu di nergeri Selangor Malaysia.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin amin.....
      Sampai ketemu di Selangor....
      Semoga kita bisa jalan2 gratis bersama...hehe

      Hapus
  8. waah berbicara ttg 5 cm emang filmnya kereen...humor..mudah2an mimpi kamu kesampaian yaah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, emang keren kok filmnya..

      Amin..amin..
      Semoga kita bisa jalan2 gratis bareng ya ke Selangor....

      Hapus
  9. Bun, itu foto-fotonya nggak bisa digedein lagi ya biar makin keliatan jelas :)

    anyway, good luck yah! bakalan seru kalo kita bisa jalan-jalan ke Selangor bareng ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo digedein lagi pecah mer...

      Amin. Semoga kita bisa jalan-jalan ke Selangor gratisan bareng-bareng...

      Hapus
  10. Artikelnya bagus sekali...
    SALAM:
    http://kelilingriau.blogspot.com/2012/12/gofress-jagonya-menghilangkan-bau-mulut.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam jga Bang Kasri Rohil....

      Makasih ya sudah berkunjung...

      Hapus
  11. apa apa yang dibahas 5 cm yak?

    moga ketemu di sekangor ya om

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huuh...Ga terima dipanggil Om. Panggil saya Bapak..#lho

      Amin..Sampe ketemu di Selangor yakk...#doa

      Hapus
  12. Waaaw......mau doong ikut jalan-jalan! Sukses yaaaaa, semoga berhasil ke Selangor seperti mimpimu dan tidak lagi 5cm di depan kening tapi sudah diinjak hahaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhuy...blogku dikunjungi Mba Ai...

      Amin amin Mba Ai..Semoga kapan2 saya juga bisa ke USA kayak Mba Ai..

      Hapus

Jangan lupa komentarnya ya....:))

Masa Pertumbuhan Kita

Kalian pasti pernah menerima ucapan dari teman atau saudara kalian dengan bunyi kira-kira seperti ini " Makan yang banyak ya. Kan lagi ...