Sabtu, 07 Januari 2012

Kuliner #6 (Purwokerto) : Gule Kepala Ikan Mas Agus

Ingin gulai kepala ikan untuk santap siang anda. Buat yang sedang ada di Purwokerto, tak perlu khawatir untuk memenuhi keinginan anda perut anda itu, karena sudah ada Restoran Gule Kepala Ikan Mas Agus yang merupaka cabang dari daerah Kabangan, Solo.

Pada liburan Natal kemarin, saya sempat mengunjungi tempat makan yang ada di Jalan Prof. Dr. Soeharso No. 606 Purwokerto, tepatnya berada di samping Rumah Makan Pecel Lele Lela.

Siang itu, saya dan teman saya tadinya hendak mencicipi menu yang menjadi andalan di situ yaitu Gule Kepala Ikan, namun sayangnya menu tersebut telah habis siang itu. Jadilah, saya akhirnya memesan Gule Ikan Fillet. Sedangkan si Wildan memesan Tom Yam Ikan Fillet. Kami juga memesan menu Dagu Penyet untuk dimakan bersama. Untuk minumnya, kami memesan Es Teh Manis dan Es Softdrink Susu. Tak lupa nasi masing-masing 1 piring untuk kami berdua juga kami pesan.

Setelah menunggu kurang lebih 10 menit, semua menu yang kami pesan telah tersaji di meja kami.
Beginilah tampilan menu-menu yang kami pesan:
2 piring nasi putih beserta gule dan tom yam yang kami pesan

Pesanan Wildan:
Tom Yam Ikan Fillet, nasi putih, plus Es Softdrink Susu
Dagu Penyet.. 1 porsinya 3 potong
Pesanan saya: Gule Ikan Fillet

Menurut saya, kuah Gule dan Tom Yam-nya terasa segar di lidah. Kalau boleh memilih, saya lebih suka Tom Yam-nya, karena rasa asam dari tomat dan rasa pedas dari cabai-nya membuat saya ingin terus makan (sayang Tom Yam-nya bukan pesanan saya.hehe...). Ikan yang dibuat fillet ini adalah ikan patin. Jujur saya sih lebih suka kuahnya daripada ikannya, karena bagi saya ikan patinnya agak sedikit ada rasa tanahnya (mungkin karena saya pada dasarnya tidak terlalu suka ikan patin..).

Harga untuk menu-menu yang ditawarkan di rumah makan ini menurut saya sangat terjangkau. Untuk Gule Ikan Fillet yang saya santap, saya cukup merogoh kocek Rp. 7.500,00. Untuk daftar harga yang lengkap, silahkan dilihat foto-foto yang saya ambil saat disana.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya....:))

Masa Pertumbuhan Kita

Kalian pasti pernah menerima ucapan dari teman atau saudara kalian dengan bunyi kira-kira seperti ini " Makan yang banyak ya. Kan lagi ...