Selasa, 31 Januari 2012

Info Event #1: Hello Fest Expo, ANIMAEXPO

Tentang HelloFest

HelloFest 8 Anima Expo

Apa itu HelloFest ?

Festival tahunan yang diadakan oleh HelloMotion Academy. 7 tahun sebelumnya HelloFest menggunakan kalimat “Motion Picture Arts Festival”, namun dengan berkembangnya komunitas kami dan daya jangkau yang tidak hanya ke film pendek dan cosplay, maka untuk HelloFest ke 8 kali ini menggunakan slogan baru yaitu “Anima Expo”. Diambil dari kata Animasi yang memiliki arti “bring to life”.
Nama Anima Expo juga bagian strategi agar terdengar lebih “catchy” dan dapat menjangkau elemen turunan lainnya untuk masuk dalam event ini.


 

 

 

Acara di HelloFest ada apa aja sih ?


Kami bagi menjadi 3 Acara Utama di HelloFest, yaitu :

  1. HelloFest Movie Competition
    
Kompetisi film pendek berdurasi maksimal 5 menit. Ditayangkan di big screen dengan kapasitas penonton 1.000 orang.

  2. KostuMasa
    Istilah untuk pengunjung yang menggunakan kostum. KostuMasa Show Off adalah ajang kompetisi yang diadakan di panggung utama.

    Lebih Lanjut tentang KostuMasa »

  3. Pasar HelloFest
    
Eksibisi yang berhubungan dengan industri kreatif.


Seberapa besar sih acara HelloFest itu ?

HelloFest 7 tahun 2010 dapat mendatangkan lebih dari 8.700 orang dalam satu hari. Jumlah partisipan untuk kompetisi film pendek sebanyak 198 karya. Jumlah pengunjung yang menggunakan kostum (KostuMasa) mencapai lebih dari 1.000 orang. Banyak komunitas menganggap bahwa HelloFest adalah salah satu event terbesar di Indonesia untuk ajang cosplay.


Apa saja yang bisa masuk di HelloFest ?


25 kelompok kategori yang dapat masuk sebagai partisipan di dalam acara HelloFest, yaitu:

Film Pendek, Cosplay, Toys, Pameran, Pop Apparel, Action Figure, Urban T Shirt, Komik, Komunitas Kreatif, Demonstrasi Kreatif, Konten Kreatif, Kompetisi Kreatif, Indie Movement, Barang Koleksi, Mesin Kreatif, Manga & Anime, Amusement, Desain, Grafitti, Photography, Games, Otaku, Inovasi Kreatif, Merchandise, Fast Food.



Apakah saya harus menggunakan kostum untuk datang ke HelloFest ?


HelloFest bertujuan menciptakan dunia fantasi dalam 1 hari bagi pengunjung. Kalian boleh menjadi siapa saja dan apa saja. Tetapi apabila tidak nyaman, cukup menggunakan pakaian “biasa” saja tidak mengapa kok :)


Siapa penggagas acara HelloFest ? 


Acara ini digagas oleh tim HelloMotion Academy pada tahun 2004. Berawal dari inisiatif untuk membuat graduation show bagi murid - murid mereka yang sudah lulus, namun ditengah jalan berubah konsep menjadi festival film pendek tingkat nasional.

sumber: http://www.hellofest.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya....:))

Masa Pertumbuhan Kita

Kalian pasti pernah menerima ucapan dari teman atau saudara kalian dengan bunyi kira-kira seperti ini " Makan yang banyak ya. Kan lagi ...