Selasa, 27 Maret 2012

Kuliner #7: Joni Steak

Pengen makan steak enak dengan harga yang terjangkau, datanglah ke Joni Steak yang setahu saya ada di dua tempat, yaitu di daerah Gajah Mada, Sawah Besar (sebelah Bakmi GM) dan di daerah Pasar Baru.

Saya sendiri baru dua kali mencicipi lezatnya steak di Joni Steak. Pada saat datang untuk pertama kali, saya memesan Tenderloin Steak Lokal seharga 35 ribu rupiah dan Teh Manis Hangat seharga 3 ribu rupiah. Dan pada saat datang untuk yang kedua kali, saya memesan Ribs Eye (Import) seharga 35 ribu.

Untuk pilihan saus steaknya, pelanggan bisa memilih antara saus jamur maupun saus lada hitam. Saya sendiri lebih memilih saus lada hitam. Baik itu steak maupun Ribs Eye disajikan di sebuah piring bersama dengan kentang dan sayuran yang terdiri dari jagung manis, wortel dan buncis. Buat yang ingin daging yang lembut digigit, saya sarankan untuk memilih tenderloin steak, karena Ribs Eye sendiri teksturnya lebih kasar sehingga lebih lama untuk dikunyah di mulut (menurut saya ya...).

Selain steak dan Ribs Eye, saya juga sempat mencicipi Potato Wedges pesanan teman saya. Potato Wedges adalah potato alias kentang yang dipotong, lalu digoreng dan diberi taburan semacam bumbu tabur (sepertinya merica..), lalu disajikan bersama saus campuran mayonaise dan saus sambal.



Tenderloin Steak Lokal

Sirloin Steak Lokal


Daftar Menu

Daftar Menu lagi...

Potato Wedges

Ribs Eye


Kalau yang mau datang ke tempat ini, terutama pas makan malam, mesti harus siap-siap duduk bersama-sama dengan pengunjung lain karena jumlah pengunjung pada saat makan malam sangatlah banyak. Apalagi untuk yang cabang Pasar Baru. Saya saja sampai harus duduk bukan di bangunan utama Joni Steaknya saat makan disana. Untuk cabang Gajah Mada, suasananya lebih tenang daripada cabang Pasar Baru karena ada tempat makannya sendiri tertutup dengan pintu kaca sehingga suara mobil yang melintas di jalan depannya tidak terlalu terdengar ke dalam.

Sesuai dengan slogan mereka, Joni Steak memang tempat makan steak lezat dengan harga murah meriah.


Joni Steak
Jalan Samanhudi (dekat Metro Pasar Baru)
Buka: 12 siang - 12 malam
Cabang Hayam Wuruk (sebelah Gramedia)
Jalan Gajah Mada.

2 komentar:

  1. eh Tolol...Mashed Potato tuh bukan yg seperti deskripsi mu yah...lu tuh Dungu tapi Sotoy...bwahahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas koreksinya....

      Yang bener Potato Wedges.
      Sudah saya koreksi.

      Terima kasih...:)

      Hapus

Jangan lupa komentarnya ya....:))

Masa Pertumbuhan Kita

Kalian pasti pernah menerima ucapan dari teman atau saudara kalian dengan bunyi kira-kira seperti ini " Makan yang banyak ya. Kan lagi ...