Jumat, 24 Februari 2012

Liputan Event #3: Intisari Social Media Movement Meet Up

Acara ini adalah acara dimana para penggiat komunitas media sosial seperti Indonesia Berkebun, Akademi Berbagi, GNFI (Good News From Indonesia), Adalah Kita, GantiBaju.Com saling bertemu dan berbagi inspirasi kepada teman-teman yang hadir. Selain penggiat komunitas media sosial, hadir juga perencana finansial independen yang sudah tidak asing lagi di twitter yaitu Ligwina Hananto (@mrshananto).

Bertempat di The Cone, fX Sudirman Lantai 7, acara dimulai sekitar pukul 19.00 WIB. Sayang sekali karena masih ada pekerjaan di kantor, saya baru sampai di tempat pukul 20.30. Waktu saya datang, Ridwan Kamil, penggagas Indonesia Berkebun sedang berbagi cerita tentang Indonesia Berkebun, mulai dari bagaimana ia memulainya sampai dengan perkembangan terakhir dari Indonesia Berkebun yang sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Gagasan terbaru dari Ridwan Kamil yang ia jelaskan dalam acara malam itu adalah Indonesia Menginspirasi. Sebuah gagasan dimana nantinya para professional dari berbagai bidang, misal insinyur pertambangan, arsitek, dll, dalam satu hari dalam satu tahun akan dikirim ke daerah-daerah di Indonesia. Di sana mereka akan bercerita mengenai profesinya kepada orang-orang, terutama anak-anak sekolah. Harapannya, anak-anak sekolah di daerah akan terbuka mengenai ragam profesi yang ada dan pada akhirnya mereka akan berani bermimpi untuk dapat meraih profesi seperti para professional yang bercerita tersebut.

Ridwan Kamil sedang bercerita tentang Indonesia Berkebun


Setelah Ridwan Kamil, hadir berurutan yaitu penggagas GantiBaju.com dan AdalahKita. Tim dari GantiBaju.com, yang saya lupa namanya, malam itu  mempresentasikan proyek mereka terbaru yaitu Nirmana Award, sebuah ajang penghargaan untuk para desainer dengan tujuan ingin menunjukkan bahwa profesi desainer itu tidak dipandang sebelah mata (itu sih yang saya tangkap dalam presentasi singkat mereka).

Usai GantiBaju.com, tim dari AdalahKita (sekaligus pemapar terakhir) mempresentasikan gagasan mereka. AdalahKita adalah sebuah situs yang menampilkan produk-produk terbaik dalam negeri, mulai dari produk fashion, musik, seni, maupun produk-produk lifestyle lainnya. Mereka semacam melakukan kurasi terhadap produk-produk dalam negeri apa yang memiliki kualitas unggulan dan tidak kalah dengan produk-produk dengan merek internasional.

Hasil dari #ISAMMU ini adalah saya dapat tanda tangan Mba Ligwina Hananto di Buku Untuk Indonesia Yang Kuat. Hore....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya....:))

Masa Pertumbuhan Kita

Kalian pasti pernah menerima ucapan dari teman atau saudara kalian dengan bunyi kira-kira seperti ini " Makan yang banyak ya. Kan lagi ...