Selasa, 30 Juni 2009

Kehilangan dan Keikhlasan


Oleh: Robertus Benny Murdhani

Akhir-akhir ini dunia sedang berkabung. Kita telah kehilangan seorang "King of Pop", Michael Jackson, yang terkenal dengan tarian 'moon walking' nya yang sangat khas itu. Terlepas dari segala kontroversi, masalah dan pendapat-pendapat negatif tentang dia, Jacko memang pantas dengan disebut "King of Pop" dengan sederet album yang terjual jutaaan kopi. Kematiannya membuat banyak orang yang menangis dan kehilangan sosok pujaannya.

Kehilangan sesuatu memang membuat orang sedih. Apalagi bila yang hilang itu adalah seseorang ataupun sesuatu yang sungguh bernilai dan berharga di mata orang yang kehilangan. Tak jarang orang menangis berhari-hari dan bermurung muka karena kehilangan sesuatu.

Seperti orang kebanyakan, saya pun merasa sedih ketika kehilangan sesuatu ataupun seseorang. Yang terakhir saya alami adalah kehilangan HP Haier Smart D1200P (lihat gambar). Yah meskipun harganya tidak semahal Blackberry, tapi cukup membuat saya sedih. Bukan karena kehilangan  hp itu saja, namun juga karena saya sedih telah bertindak ceroboh. Ini bukan kali pertama saya bertindak ceroboh dan kehilangan sesuatu. Setidaknya sudah 3 kali saya bolak-balik mengurus surat keterangan kehilangan untuk dompet dan ATM saya.

Ada beberapa hal yang membuat Hp ini terasa berarti buat saya. Yang pertama karena hp ini yang membuat saya bisa berinternetan murah di rumah. Dengan bonus data 2GB perbulan selama 6bulan, saya bisa berinternetan sepuasnya di rumah. Yah walaupun dengan kecepatan akses yang tidak terlalu cepat. 

Hal yang kedua (dan terakhir deh...) yang membuat saya merasa butuh hp ini adalah karena hp ini sedang saya butuhkan untuk koneksi internet dalam rangka mencari referensi-referensi untuk skripsi saya. Dengan hilangnya hpku ini, terpaksalah saya kembali menyambangi warnet. Pengeluaran sedikit nambah deh.

Yah akhirnya hanya keikhlasan yang bisa saya lakukan sekarang. Keikhlasan untuk kehilangan sesuatu yang berharga. Toh tak ada gunanya kesedihan yang berlarut-larut gara-gara kehilangan sesuatu. Saya yakin kalau jodoh pasti balik lagi. Kalaupun tidak, Tuhan pasti bakal mengganti dengan sesuatu yang lebih dari sesuatu yang hilang itu.

Nb : Buat yang menemukan hp saya, semoga hp saya bisa bermanfaat. Jangan digunain buat yang macam-macam ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya....:))

Masa Pertumbuhan Kita

Kalian pasti pernah menerima ucapan dari teman atau saudara kalian dengan bunyi kira-kira seperti ini " Makan yang banyak ya. Kan lagi ...