Sabtu, 28 April 2012

Review Buku : DreamCatcher by Alanda Kariza


Buku tentang bagaimana mewujudkan mimpi atau memotivasi orang untuk berani bermimpi memang banyak sekali beredar di pasaran. Namun membaca buku DreamCatcher karya Alanda Kariza saya jamin akan memberikan nuansa yang berbeda dengan buku-buku lainnya.

Membaca setiap halaman dari buku ini serasa disadarkan bahwa hidup ini terlalu sia-sia jika dilewatkan tanpa kita berani bermimpi. Gaya bahasa Alanda yang ringan dan tak terkesan menggurui membuat saya betah tiap halamannya hingga tak terasa tak lebih dari 2 jama saya membaca, buku ini habis di tangan. Dan selama proses 2 jam membaca ini, saya merasa seperti ditampar-tampar dan dibuat malu oleh sosok Alanda Kariza, yang di usianya yang masih belia, dia telah banyak sekali menorehkan prestasi.Tak hanya prestasi untuk dirinya sendiri, tapi juga sesuatu yang ia lakukan untuk orang lain.

Selain kisah perjuangan dirinya sendiri, Alanda juga menyisipkan kisah beberapa anak muda yang di usianya yang belia namun telah berhasil mewujudkan mimpinya masing-masing. Dan seperti halnya dengan Alanda, para anak muda ini pun memiliki semangat berbagi dengan orang lain. Ambil contoh saja Goris Mustaqim, anak muda yang mendirikan ASGAR MUDA Foundation, sebuah organsiasi yang memberdayakan anak muda yang tinggal di Garut untuk membangun daerah kelahirannya tersebut. "Ya, berbagi justru membuat kita lebih kaya", tulis Alanda dalam buku ini.


Ilustrasi yang ada di buku ini membuat buku ini terasa lebih hidup. Perpaduan warna hitam dan kuning membuat buku ini terasa segar di mata dan membuat kita untuk terus membaca (atau sekedar melihat gambar-gambarnya yang lucu). Uniknya dari buku ini adalah karena dalam buku ini terdapat halaman-halaman yang sengaja disediakan agar kita menuliskan hal-hal apa saja yang berhubungan dengan setiap bab yang ada di buku ini. Jadi setiap kita selesai membaca satu bab, kita bisa langsung "berpraktek" untuk mengaplikasikan apa yang sudah kita baca, tentunya sesuai dengan kehidupan kita masing-masing. Hal ini membuat setiap buku DreamCatcher ini menjadi custom bagi tiap-tiap orang.
(Hal semacam ini pernah saya temui di buku Rene Suhardono yang berjudul UltimateU)

Untuk anda yang ingin ditampar-tampar seperti saya, yang mungkin di usia yang tak lagi semuda Alanda tapi belum melakukan dan memberi kontribusi apa-apa, atau bahkan tidak pernah berani bermimpi dalam hidup, wajib sekali untuk membaca Dream Catcher karya Alanda Kariza ini.

NB; Kebetulan saya dapat edisi buku yang dapat tanda tangan Alanda Kariza sendiri..hehe


DREAMCATCHER
Data Buku:
Judul DreamCatcher  
No. ISBN 9789797805371 
Penulis Alanda Kariza 
Penerbit GagasMedia 
Tanggal terbit April - 2012 
Jumlah Halaman 232 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya....:))

Masa Pertumbuhan Kita

Kalian pasti pernah menerima ucapan dari teman atau saudara kalian dengan bunyi kira-kira seperti ini " Makan yang banyak ya. Kan lagi ...