Kamis, 28 Maret 2013

Review Buku "Travel Writer" dari Yudasmoro

Sumber foto: disini


Judul: Travel Writer
Penulis: Yudasmoro
Penerbit: Metagraf, Creative Imprint of Tiga Serangkai
ISBN: 978-602-9212-44-0

Berapa orang disini yang hobi menulis mengenai pengalamannya saat travelling?
Menuliskan kisah seputar travelling atau perjalanan memang rasa-rasanya telah menjadi tren bagi para blogger saat ini. Sejak kesuksesan Trinity dengan buku seri The Naked Traveler yang laris manis di pasaran, banyak orang yang kini berlomba-lomba untuk menulis tentang travelling. Lihat saja banyak sekali berjamuran buku-buku seputar travelling yang terbit dan dijual di toko-toko buku.

Dalam buku ini, Yudasmoro yang berprofesi sebagai full time travel writer menuliskan berbagai tips dan trik seputar dunia travel writer. Yang menarik adalah karena tips dan trik yang dia berikan adalah diambil dari pengalaman dia sendiri selama menjadi seorang travel writer.

Menurut saya, buku ini adalah jawaban bagi orang-orang yang bertanya “bagaimanakah cara menjadi seorang travel writer”. Langkah demi langkah menjadi seorang travel writer dikupas tuntas oleh Yudasmoro, mulai dari definisi apa itu travel writer, apa kaitan travel writer dengan jurnalistik dan fotografi, teknik menulis, mitos seputar travel writer, hingga bagaimana teknik “menjual” artikel yang telah kita buat agar dilirik oleh media-media cetak maupun elektronik yang mengetengahkan travelling sebagai jualannya.

Jadi, yang bilang jadi travel writer gak ada ilmunya, wajib banget baca buku ini.
Selamat membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya....:))

Masa Pertumbuhan Kita

Kalian pasti pernah menerima ucapan dari teman atau saudara kalian dengan bunyi kira-kira seperti ini " Makan yang banyak ya. Kan lagi ...