Rabu, 02 Januari 2013

Saya di Tahun 2012

Tahun 2012 baru saja berakhir 2 hari yang lalu. Banyak kenangan, peristiwa, pelajaran, baik suka dan duka, yang saya alami sepanjang tahun 2012.

Apa saja ya yang ingin saya ceritakan?

Tahun 2012 ini saya resmi diangkat menjadi pegawai negeri sipil di tempat kerja saya sekarang, Kementerian Perhubungan. Itu berarti gaji pokok saya sudah full. Meski dengan gaji yang bisa dibilang pas-pasan, tapi Puji Tuhan selama tahun 2012 ini saya bisa bertahan hidup, mengirim uang ke orang tua, serta bisa menabung.

Masih terkait pekerjaan, saya bersyukur karena sepanjang tahun 2012 ini saya sudah diberi rejeki sehingga bisa mengunjungi beberapa kota sebagai bagian dari pekerjaan saya. Medan, Denpasar, Semarang, Yogyakarta, Pekanbaru, Batam, dan Manokwari adalah beberapa kota yang saya kunjungi di tahun 2012 lalu. Semoga di tahun 2012, saya bisa mengunjungi kota-kota lain yang belum pernah saya datangi.

Bicara mengenai blog, produktivitas blogging saya di tahun 2012 lumayan meningkat, dari 60 tulisan di tahun 2011 meningkat menjadi 99 tulisan di tahun 2012. Jumlah kunjungan ke blog saya pun cukup meningkat. Sayangnya saya tidak tahu cara untuk mengetahui jumlah pengunjung ke blog saya untuk tahun 2012 saja. Maafkan, memang mesti belajar lagi.

Untuk blog juga, Puji Tuhan blog saya dapat penghargaan Bronze Blog dari Internet Sehat Blog Award. Lumayan bisa dapat kaos gratis.hehe

Di tahun 2012 juga, kegiatan-kegiatan di luar kantor juga lumayan meningkat. Hampir setiap akhir pekan selalu ada saja kegiatan semacam workshop, nonton bareng, dan kegiatan-kegiatan lainnya. Tahun ini pun saya resmi ikut Akademi Berbagi JKT sebagai seorang relawan, serta ikut dalam perkumpulan blogger bernama Blogger Reporter.  Ditambah lagi saya masih sering ikut kegiatan yang diadakan oleh Kompasiana pula. Pokoknya saya berterima kasih untuk @AkberJKT dan Blogger Reporter, serta teman-teman Kompasianer untuk banyak kesempatan belajarnya selama ini.

Sepanjang tahun 2012 lalu, saya juga banyak sekali mendapatkan hadiah dari beberapa kuis di twitter maupun facebook. Tahun ini saya dapat sekitar 8 kali tiket nonton bareng, 1 kali undangan workshop, 2 buah buku, 2 kali nonton konser gratis, plus yang paling mentereng, saya dapat sebuah Galaxy Note II dari @xl123.

Sayangnya, penghujung di penghujung tahun 2012 kemarin, saya mendapat kabar yang kurang baik dari keluarga saya. Ayah saya mesti masuk rumah sakit lagi, dan kata dokter Ayah saya terkena stroke kedua dan bronkhitis. Untuk pengunjung blog saya, saya mohon doanya ya semoga Ayah saya cepat sembuh. Sampai sekarang ayah saya masih dirawat di rumah sakit. Cepat sembuh ya Ayah.

Sepertinya itu saja hal-hal yang bisa aku ceritain tentang apa yang terjadi di hidupku sepanjang tahun 2012. Yang jelas, saya bersyukur sekali untuk apa yang Tuhan berikan sepanjang tahun 2012 lalu, baik itu rejeki, masalah, hambatan, rasa sakit, dan hal-hal lainnya.

Untuk para pengunjung blogku, terima kasih ya sudah setia membaca blogku. Yang rajin berkomentar ya, biar kita semakin kenal. #eh...:)

Selamat Tahun Baru 2013





3 komentar:

  1. congratz for the 2012 achievements :) kudoain semoga ayahmu lekas pulih, Benny..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Puji Tuhan Mba Ruri tahun 2012 penuh berkat....
      Aminnn..
      Makasih doanya ya Mba

      Ayo menulisss

      Hapus
  2. wew dapet Galaxy Note, hadiah yang aku idam2kan. Mana dpt Bronze lagi, aiiih. Selamat om benny, semoga ayahnya cepat sembuh dan 2013 semakin manis lagi

    BalasHapus

Jangan lupa komentarnya ya....:))

Masa Pertumbuhan Kita

Kalian pasti pernah menerima ucapan dari teman atau saudara kalian dengan bunyi kira-kira seperti ini " Makan yang banyak ya. Kan lagi ...