Sabtu, 18 Agustus 2012

Review Film #1 : The Cabin In The Woods

Sumber gambar dari sini



Judul film: The Cabin in the Woods
Tanggal rilis : 13 April 2012
Durasi : 95 menit
Sutradara: Drew Goddard
Cast : Anna Hutchison, Bradley Whitford, Brian White, Chris Hemsworth, Fran Kranz, Jesse Williams, Kristen Connolly, Richard Jenkins
 






Jujur pertama kali liat poster film ini di bioskop 21, saya langsung penasaran seperti apakah cerita film The Cabin In The Woods ini. Bayangan saya adalah sebuah film tentang sebuah rumah di tengah hutan yang berisi peri-peri hutan. Dan bayangan saya hilang seketika karena begitu saya selesai menonton film ini di laptop saya tercinta (Yap...karena sampai sekarang pun di situs resmi Cinema21, film The Cabin in The Woods ini masih ada di kolom COMING SOON.), ternyata film ini bergenre horror thriller semi khayal.

Inti cerita film ini sederhana sebenarnya, yaitu mengenai 3 orang pemuda, yaitu Curt (Chris Hemsworth), Holden (Jesse Williams), Marty (Fran Kranz), dan 2 orang pemudi, yaitu Jules (Anna Hutchison), Dana (Kristen Connolly), yang memutuskan untuk berlibur dan bersenang-senang di sebuah pondok di tengah hutan di sebuah bukit, dimana tidak ada sinyal komunikasi sama sekali. Dan disanalah, hal-hal aneh pun terjadi satu per satu terhadap mereka. 

Apakah sebenarnya yang terjadi pada mereka dan siapakah dalang dibalik kejadian-kejadian yang menimpa mereka? (Rahasia dong. Kan seorang movie reviewer dilarang kasih spoiler...hehe)

Sesuai judulnya, hampir sebagian cerita film ini berlangsung di hutan, dimana memang menurut saya, setting hutan memang sangat cocok untuk sebuah film horror thriller. Rasa takut yang muncul dari setiap tokoh memang benar-benar terkuras habis pada saat kejadian demi kejadian berlangsung di dalam hutan yang gelap di sekitar pondok. 

Sumber gambar dari sini

Plot cerita mengalir begitu saja  (kronologis). Mungkin tipikal film horror thriller memang seperti itu ya karena lebih menekankan pada ketegangan-ketegangan yang terjadi pada para tokohnya. Sepanjang film, saya berusaha menebak-nebak twist apa yang bakal ada dalam film ini karena dari awal film sampai menit 60, belum ada sesuatu yang membuat saya harus bicara WOW. Datar dan standar menurut saya. Tapi begitu memasuki menit 60 ke atas, tagline film ini yaitu "You think you know the story. Think again" mulai sedikit demi sedikit terjawab. Pokoknya setengah jam terakhir menurut saya menjadi bagian yang paling menarik dari keseluruhan film ini.
Secara subjektif, saya memberi nilai 6 untuk film ini, karena meski genrenya adalah horror thriller, bagi saya film ini tidak seram sama sekali. Wajar si karena ada beberapa review lain dari film ini yang mengkategorikan film ini sebagai film horror komedi. Tapi jangan harap menemukan adegan-adegan konyol seperti film Scary Movie ya. Ending dari film ini yang membuat saya mengkategorikan film ini juga termasuk film semi khayal. hehe...

NB: 
Ini review film pertama saya yang saya usahakan tanpa memberi spoiler.hehe... Selamat membaca

2 komentar:

Jangan lupa komentarnya ya....:))

Masa Pertumbuhan Kita

Kalian pasti pernah menerima ucapan dari teman atau saudara kalian dengan bunyi kira-kira seperti ini " Makan yang banyak ya. Kan lagi ...