Kamis, 24 November 2011

Kuliner #5 (Jakarta) : Warung Belakang POM Bensin Antasari


Kalau biasanya saya ngereview makanan atau tempat makan yang jauh dari rumah,kali ini saya pengin cerita tempat makan yang tiap kali saya pulang kantor pasti ngelewatin.

Warung yang entah apa namanya ini terletak di Jalan Pangeran Antasari,tepatnya di belakang POM Bensin di daerah Cipete Utara. Jam bukanya saya tidak tahu pasti,tapi tiap kali saya melintas sekitar jam 6 sore,warung ini sudah buka.


Menu yang disediakan di tempat ini bermacam-macam,meski semuanya berbau digoreng. Jadi ada ayam goreng,lele goreng,tahu tempe goreng,cumi goreng,ikan kembung goreng,dll. Karena malam itu saya pengin makan malam, jadilah saya memesan ayam goreng plus segelas teh manis hangat sebagai pelepas dahaga.

Segera setelah saya memesan, teh manis hangat saya sudah ada di meja. Awalnya sempat ragu dengan rasa tehnya,karena warnanya terlihat bening alias tidak terlalu merah.Namun setelah satu teguk masuk k kerongkongan, keraguan itu hilang dan cuma bisa bilang "enak juga tehnya".

Sekitar 10menit menunggu,datanglah ayam goreng pesanan saya. Menu utama yaitu ayam goreng disajikan bersama potongan kemangi, irisan ketimun,plus sambel terasi tomat. Tak ketinggalan pula nasi putih dengan taburan bawang goreng diatasnya.

Kunci kelezatan makanan sejenis ayam goreng atau pecel ayam seperti ini adalah sambelnya.Dan menurut saya, sambel terasi tomat di tempat ini enak karena segarnya rasa tomat,pedasnya cabai,dan aroma terasinya terasa pas di lidah saya,untuk menemani menyantap ayam goreng yang sudah digoreng garing. Tak sampai 15 menit,ayam goreng dan teman-temannya sudah habis ludes saya santap.

Enak dan murah, itu 2 kata yang pas untuk menggambarkan menu yang disajikan di warung ini. Untuk menu yang saya santap yaitu ayam goreng + lalapan,nasi putih dan segelas teh manis hangat, saya hanya cukup merogoh kocek sebesar 13 ribu perak. Terjangkau bukan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya....:))

Masa Pertumbuhan Kita

Kalian pasti pernah menerima ucapan dari teman atau saudara kalian dengan bunyi kira-kira seperti ini " Makan yang banyak ya. Kan lagi ...