Langsung ke konten utama

#1 Kuliner (Purwokerto): Mie Ayam Pak Su


Oleh : R. Benny Murdhani

Malam-malam, ujan-ujan, dingin-dingin, enaknya makan apa ya?
Kalo jawaban kamu makan MIE AYAM dan kebetulan lagi di sekitar RRI Purwokerto, di sini tempatnya.

Kemarin malam, 13 September 2010, saya lagi pengen banget makan mie ayam. Apalagi suasana Purwokerto yang dingin membuat perut rasanya ingin sekali merasakan hangatnya mie ayam.

Ini pertama kalinya saya datang ke Mie Ayam Pak Su ini. Letaknya sangat mudah dicari karena terletak persis di depan kantor RRI Purwokerto. Jadi kalo kebingungan cari dimana tempatnya, tanya saja tukang becak yang banyak mangkal di sepanjang Jalan Jenderal Soedirman. Tanya saja "RRI Purwokerto itu sebelah mana ya Pak?".

Dari segi tempat berjualan, tempat ini lumayan nyaman. Disediakan beberapa bangku dan tikar untuk menampung jumlah pembeli yang malam kemaren berkisar 15 orang. Yang saya suka dari tempat ini adalah karena sambil makan, saya bisa melihat motor dan mobil yang berlalu lalang di Jalan Jenderal Soedirman Purwokerto.



Untuk menu yang disajikan, pastinya hanya ada mie ayam. Harga Rp. 5.000,00
menurut saya harga yang cukup sebanding dengan nikmatnya semangkok mie ayam hangat. Apalagi di tengah suasana malam yang dingin, ditemani segelas teh anget manis (Rp. 1.500,00).Sedapnya...



Ini pertama kali juga saya menulis tulisan tentang kuliner.hehehe...Berhubung saya bukan seorang koki yang handal, jadi saya tidak bisa membagi-bagi resep dari Mie Ayam Pak Su ini.^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#1 Tes Kemenlu : Pengalaman Tes Substansi CPNS Kemenlu 2010

Oleh : R. Benny Murdhani

Badan masih pegel rasanya pas nulis tulisan ini. Maklum, abis pulang dari Jakarta.
Ngapain ke Jakarta?

4 September 2010 kemaren, saya baru saja mengikuti tes CPNS Kemenlu 2010. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tes tahun ini juga kembali diadain di Jakarta International Expo Kemayoran atau lebih akrab disebut PRJ alias Pekan Raya Jakarta.

Datang ke PRJ sekitar jam 06.30 ternyata sudah banyak para peserta lain yang pada dating. Ada yang ngobrol bareng temennya, baca-baca materi, bahkan ada juga yang dengan kerepotan mencari bolpoint buat alat tulis ujian (seperti saya...hehehe).

Sekitar pukul 08.00, gerbang buat masuk ke dalam dibuka. Antrian dipisah-pisah berdasarkan formasi yang dilamar. Karena saya melamar untuk PDK, jadilah saya mengantri cukup lama bersama sekitar 4000 orang yang melamar untuk posisi PDK ini.

Sekitar pukul 09.00, saya sudah berada di ruangan. Setelah ngisi absen dan nempel stiker di bangku, soal dibagiin. Deg-degan banget waktu itu. Nebak ki…

Mencicipi Hidangan ala Makassar di Rumah Makan Pelangi Wahid Hasyim

Ingin mencicipi hidangan ala Makassar seperti Es Palu Butung, Es Pisang Hijau atau aneka hidangan laut seperti ikan, udang, kepiting, dll? Untuk anda yang tinggal di Jakarta, tak perlu repot-repot pergi jauh ke Makassar. Cukup datang saja ke Rumah Makan Pelangi di Jln. Wahid Hasyim No 108, Jakarta Pusat, telepon 3103372. Untuk anda yang datang dari arah Sarinah, letak rumah makan ini ada di sebelah kiri jalan. Tepatnya di sebelah rumah makan AliBaba Steak dan Iga Bakar.
 Malam itu, saya dan dua teman saya mampir ke rumah makan ini karena salah seorang dari teman saya memang sedang semacam "ngidam" makan ikan di tempat ini. Ketika kami datang, sekitar pukul 7 malam, suasana di dalam rumah makan sudah cukup ramai. Untung saja, masih ada bangku dan meja yang tersisa untuk kami bertiga. Sedikit catatan, untung dapat bangku disini memang agak susah. Apalagi jam-jam makan. Karena rata-rata yang datang kesini untuk makan itu rombongan yang berkisar 4- 10 orang. Bisa dibayangkan buk…

Membuat SKCK Baru di Polres Banyumas

SKCK alias Surat Keterangan Catatan Kepolisian adalah salah satu surat yang sering menjadi persyaratan administrasi ketika kita melamar pekerjaan, beasiswa ataupun hal-hal lain yang membutuhkan bukti bahwa kita tidak pernah terlibat dalam tindakan kriminal.
Ada dua cara untuk mengurus SKCK ini yaitu dengan melakukan permohonan secara online maupun datang langsung ke Polda/Polres/Polsek setempat. Untuk yang ingin mengurus permohonannya secara online, kalian bisa langsung buka web https://skck.polri.go.id. Di web itu nanti kalian diminta mengis data-data seperti nama, tanggal lahir, data pendidikan, data keluarga, dll. 
Kebetulan, saya baru saja mengurus SKCK ini secara offline di Polres Banyumas, Purwokerto. Jadi disini saya ingin berbagi pengalaman membuat SKCK ini. Siapa tahu besok-besok di antara kalian ada juga yang ingin mengurus SKCK ini di tempat ini.
Untuk mengurus SKCK di Polres ini, pertama-tama saya harus membuat surat pengantar dari RT, RW, sampai dengan Kecamatan. Surat p…