Minggu, 10 Juni 2018

Review Singkat: Buku The 1000 Year Old Boy by Ross Welford

"Living forever: it's not all it's cracked up to be"
Buku ini berkisah mengenai kisah seorang anak bernama Alfie Monk yang tinggal bersama Ibu serta kucing kesayangannya, Biffa. Mereka dikenal dari kaum Neverdead, dan mereka dapat hidup selama beribu-ribu tahun. Rahasia dari panjang umur mereka adalah life-pearl dimana di dalamnya terdapat cairan atau ramuan yang membuat fisik mereka tidak pernah menua. 

Setelah ditinggalkan oleh Ibunya yang meninggal akibat tragedi kebakaran di rumahnya, Alfie terpaksa harus mencari tempat tinggal baru yang akhirnya membawanya bertemu dengan Roxy dan Aidan, yang selanjutnya menjadi sahabatnya. Selanjutnya, buku ini menceritakan kisah bagaimana si Alfie yang sebenarnya sudah berusia lebih dari 1000 tahun ini harus dibawa ke rumah singgah bagi anak-anak, menjalani masa-masa sekolah sampai dengan kisah petualangan Alfie, Roxy dan Aidan untuk mencari hal yang penting di hidup Alfie.

Buat saya, buku ini cukup membuat saya memetik satu pelajaran. Dari buku ini, saya belajar bahwa hidup abadi itu tidak selalu membahagiakan. Hal tersebut jelas dirasakan oleh Alfie ketika dia kehilangan seorang sahabatnya di masa lalu, yaitu Jack. Mereka yang awalnya berteman, akhirnya harus berpisah ketika tahun demi tahun Jack tumbuh menjadi semakin dewasa, sedangkan Alfie tetap saja berperawakan 11 tahun, dan tidak pernah bisa tumbuh. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya....:))

Masa Pertumbuhan Kita

Kalian pasti pernah menerima ucapan dari teman atau saudara kalian dengan bunyi kira-kira seperti ini " Makan yang banyak ya. Kan lagi ...