Minggu, 08 Juni 2014

[Kuliner] : Nyusu di Mamoo Milk Purwokerto

Lama tak berkulineran di Purwokerto karena jarang pulang ke sana, ternyata Purwokerto tengah dilanda demam "susu". Hal ini saya amati ketika muter-muter di sekitaran Purwokerto, dan menemukan beberapa kedai atau gerobak yang menjual susu sebagai menu utamanya. Sebut saja nama-nama seperti Milk Max, Holy Milk, dan Mamoo Milk. Nama yang terakhir saya sebutlah yang sempat saya coba dalam mudik singkat saya beberapa hari yang lalu.


Mamoo Milk adalah sebuah kedai susu yang terletak di Jalan Brigjen Encung No.17 Purwokerto. Sesuai namanya, Mamoo Milk ini mengandalkan susu sebagai menu utama. Jadi kalau cafe biasa menjadikan kopi sebagai andalan, disini kopi hanya sebagai menu pelengkap dari sederet menu minuman susu aneka rasa.

Malam itu saya memesan segelas susu dingin rasa kopi. Saya sengaja memilih ukuran Large karena saya ini takut ukuran Large mereka ternyata kecil. Dan dugaan saya meleset karena ukuran gelas Large mereka "tinggi dan besar". Untuk gelas ukuran Large, semua susu aneka rasa dibanderol seharga Rp. 11.500. Saya lupa berapa harga susu untuk ukuran gelas small.

Dari segi rasa, susu rasa kopi saya ini cukup enak. Kopi yag dicampurkan cukup banyak sehingga memang dominan rasa kopi yang terasa di lidah saya. h iya, untuk yang tidak suka susu dingin seperti ini, bisa juga memesan beberapa menu susu yang panas. Cuma yang menurut saya agak aneh adalah jenis rasa untuk susu panas ini jauh lebih sedikit daripada yang dingin. Saya yang penasaran dengan susu strawberry hangat akhirnya harus sedikit kecewa karena ketika hendak memesan susu strawberry hangat, ternyata sudah tidak ada. Akhirnya saya cukup puas dengan memesan susu putih standar tanpa rasa.

Susu rasa kopi (dok.pribadi)
Sebagai pelengkap ibadah "nyusu", di Mamoo Milk disediakan aneka menu kudapan seperti roti panggang, roti goreng, pisang goreng, dll. Malam itu, saya memutuskan untuk mencoba french fries dan roti panggang strawberry keju. Dua-duanya rasanya enak menurut saya, cuma untuk potongan dan porsi french fries-nya menurut saya terlalu kecil. Jadi kurang nendang. Hehe..



Oh iya, buat yang ingin tau soal Mamoo Milk, bisa langsung ke akun social media yang mereka sediakan. 
Facebook: Mamoo_milk
Twitter : @mamoo_milk
Instagram : milk_mamoomilk

Susu : Rp.  5.500 - Rp. 12.000
Snack : Lupa (nanti kalo ke sana lagi tak update)
Jam buka : Pukul 10.00 - 24.00 WIB

3 komentar:

  1. Wah, interiornya mirip saloon bar di film2 koboi ya? Hihi. Btw, Ben, selamat ya karena aku baik hati, aku kasih hadiah nih.. monggo dicek ~> http://ruri-online.blogspot.com/2014/07/baru-tahu-yang-namanya-liebster-award.html

    BalasHapus
  2. Itu ada menu kopi yang terbuat dari mesin kopi gak gan/sis? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terakhir kali saya kesana saya gak liat mesin kopi atau mesin espresso gt si.
      Di Purwokerto banyak coffee shop jg lho.

      Hapus

Jangan lupa komentarnya ya....:))

Masa Pertumbuhan Kita

Kalian pasti pernah menerima ucapan dari teman atau saudara kalian dengan bunyi kira-kira seperti ini " Makan yang banyak ya. Kan lagi ...