Minggu, 27 Oktober 2013

Selamat Hari Blogger Nasional

Tepat hari ini, tanggal 27 Oktober, enam tahun yang lalu, perhelatan Pesta Blogger untuk yang pertama diadakan. Dan, M.Nuh yang saat itu menjabat sebagai Menkominfo pun berinisiatif mencanangkan tanggal 27 Oktober sebagai Hari Blogger Nasional.

Berbicara mengenai menjadi blogger, saya mulai menulis di blog saya ini di tahun 2009. Jadi saya resmi menjadi blogger sudah lebih dari 4 tahun, tepatnya 4 tahun 4 bulan 25 hari karena postingan pertama saya adalah di tanggal 2 Juni 2009 (lihat postingan saya disini). 

Memelihara sebuah blog itu menurut saya gampang-gampang susah. Sisi gampangnya adalah kita bisa saja menyalin atau menjiplak tulisan orang lain lalu mempostingnya di blog kita. Tapi itu sangatlah haram hukumnya bagi saya. Bagi saya lebih baik saya hanya memposting beberapa kalimat saja, daripada memposting artikel panjang tapi hasil jiplakan karya orang lain.

Nah, yang sering terjadi dari memelihara sebuah blog adalah justru sisi susahnya. Ada susah mencari ide tulisan, susah menjaga mood untuk menulis, susah untuk membuat tulisan yang enak dibaca, dan lain sisi susah lainnya. Saya sendiri termasuk blogger yang agak susah menjaga konsistensi mengisi blog saya ini dengan tulisan. Tulisan saya sebelum postingan ini adalah pada tanggal 13 Oktober 2013, itu akhirnya sudah 14 hari alias 2 minggu blog saya ini puasa tulisan baru.

Cerita apa lagi ya?????

Oh iya, mengenai manfaat ngeblog aja ya.
Ngeblog itu bagi saya banyak sekali manfaatnya. Yang pertama adalah dari ngeblog saya bisa belajar untuk mengemukakan pendapat secara sistematis. 

Jadi begini. Saya ini seringkali tidak sistematis ketika mengemukakan pendapat yang efeknya akan membuat orang kebingungan ketika berbicara dengan saya. Nah, dengan ngeblog ini, saya belajar untuk menulis secara lebih terarah dan sistematis. Saya tak tahu sih apa cara mengemukakan pendapat saya sekarang ini ketika berbicara sudah lebih sistematis atau belum, tapi yang jelas saya merasa lebih baik daripada saya sebelumnya.

Nambah temen. Ya memang saya bukan termasuk selebblog (istilah untuk blogger yang terkenal) dan blog saya pun tidak termasuk terkenal di kalangan para blogger. Tapi hasil dari ngeblog ini, saya bisa kenalan dan nambah teman, terutama saat sedang kopi darat seperti pada acara Pesta Blogger dan acara sejenisnya. 

Bisa jadi penghasilan atau dapat hadiah.
Nah kalau yang satu ini sih belum kejadian pada saya. Saya sempat memang mengikuti beberapa lomba blog, tapi sampai saat ini belum pernah mendapat hadiah alias menang pada lomba blog tersebut. Semoga ke depannya saya bisa ikutan dan menang lomba blog ya. Amin (numpang doa ya. :)

Akhir kata, cukup sudah tulisan saya ini. 

Lho kok begitu aja ben tulisannya?
Ya karena saya harus melakukan hal yang darurat. Apa itu? Makan malam. Gak jelas? Ya memang. :P

Mengulang judul tulisan saya ini, Selamat Hari Blogger Nasional ya teman-teman blogger semua. Buat yang belum ngeblog, ayo buruan ngeblog. Buat yang sudah ngeblog, ayo semakin rajin ngeblog. Percaya deh, sesederhana dan se-"gak penting" apapun tulisan kalian, pasti di luar sana ada orang yang menganggap tulisan kita penting. Ya minimal pacar atau pasangan kalian lah. Ya kan..:)

2 komentar:

  1. Aminnn... (ikut mengaminkan)
    Template baru ya? Bagus, simple elegan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminnnnnnnn....
      Iya template baru. Lg pengen sederhana ni. :)

      Hapus

Jangan lupa komentarnya ya....:))

Masa Pertumbuhan Kita

Kalian pasti pernah menerima ucapan dari teman atau saudara kalian dengan bunyi kira-kira seperti ini " Makan yang banyak ya. Kan lagi ...