Senin, 15 Juli 2013

Review Film "Pacific Rim" : Monster Melawan Robot Penghancur


sumber gambar: http://en.wikipedia.org/wiki/Pacific_Rim_%28film%29

Judul film: Pacific Rim
Durasi : 132 menit
Pemain:
Charlie Hunnam, Idris Elba, Rinko Kikuchi, Charlie Day, Rob Kazinsky, Max Martini,
Ron Perlman
Sutradara: Guillermo del Toro
Tahun: 2013

Ringkasan:

Pacific Rim ini bermula dari kemunculan Kaiju di bumi. Kaiju sendiri adalah sebutan yang diberikan kepada monster dengan ukuran raksasa yang menyerang bumi. Melihat bahwa teknologi di bumi belum mampu mengalahkan Kaiju, maka bersatulah negara-negara di dunia untuk membuat sebuah senjata jenis baru. Mereka menciptakan sebuah "monster" alias robot raksasa yang disebut dengan Jaeger, guna mengalahkan monster tersebut. Setiap satu Jaeger dikendalikan oleh dua orang yang disebut pilot.

 Awalnya satu persatu Kaiju yang muncul dari dasar lautan yang disebut "lubang terobosan" itu dapat dikalahkan oleh para Jaeger yang tersebar di beberapa daerah atau negara. Namun, lama-kelamaan, ternyata Kaiju yang muncul menyerang bumi semakin meningkat kekuatannya. Hal tersebut membuat para Jaeger pun terpaksa kalang kabut menghadapi para Kaiju, dan alhasil para Jaeger pun satu persatu rusak dan dikalahkan oleh Kaiju. Pentecost (Idris Elba) sebagai pemegang kendali proyek Jaeger pun akhirnya berencana menghancurkan "lubang terobosan" dengan didukung oleh 4 Jaeger yang tersisa. Berhasilkah rencana Pentecost dalam menghentikan kedatangan Kaiju?

Komentar:

Film ini pas banget ditonton kalau kalian memang ingin merasakan keseruan pertarungan antara Jaeger vs Kaiju. Sayangnya, beberapa adegan drama yang sedianya menjadi pemanis di film ini, menjadi nilai minus untuk film ini. Dialog-dialog antara Raleigh Becket (Charlie Hunnam) dan Mako Mori (Rinko Kikuchi) terdengar sangat kaku dan cenderung dipaksakan.

Akhir cerita filmnya sudah bisa saya tebak dari awal cerita. Ya memang untuk film dengan pemisahan tokoh jahat dan baik yang sangat jelas, di film ini si jahat adalah Kaiju dan si baik adalah manusia dan Jaeger, akhir cerita sudah pasti berakhir dengan kemenangan di pihak baik. Tapi tenang, meski sudah bisa menebak akhir ceritanya, kalian pasti masih penasaran dong adegan-adegan bagaimana para Jaeger mengalahkan para Kaiju. Membuat saya ingat masa kecil saya saat menonton film Ultraman, dimana sang Ultraman bertempur melawan monster yang ingin menghancurkan bumi.

Selamat menonton. :)

2 komentar:

  1. Nonton film jadi makin asyik kalau tahu info <a href="http://zonakeren.com/jadwal-film-bioskop-cinema-21/>jadwal bioskop</a> cinema 21.

    BalasHapus

Jangan lupa komentarnya ya....:))

Masa Pertumbuhan Kita

Kalian pasti pernah menerima ucapan dari teman atau saudara kalian dengan bunyi kira-kira seperti ini " Makan yang banyak ya. Kan lagi ...