Kamis, 15 November 2012

Liputan Event: Launching #YangBaru dari XL New Social Media

Seruuuuuu abissss..

Dua kata tersebut yang pas untuk menggambarkan suasana acara Launching #YangBaru dari XL New Social Media. Saya datang ke event ini sebagai perwakilan dari AkberJKT yang memang mendapatkan undangan untuk 4 orang.

Saya datang ke event ini cukup sangat terlambat. Acara dijadwalkan dimulai pukul 19.00, tapi saya baru datang ke lokasi acara ini, yaitu Gedung Plaza Bapindo Lt.9, baru sekitar pukul 20.00. Setelah melakukan registrasi, diberi snack dan undian doorprize *yayyyy :))*, beberapa orang yang terlambat tak langsung dipersilahkan masuk. Penasaran sekali rasanya harus menunggu di luar, sedangkan dari luar saja sudah terdengar dentuman musik up beat yang mengalun dari dalam ruangan.

Setelah kira-kira menunggu 15 menit dengan wajah kelaparan *terpaksa menahan makan snack karena takut tiba-tiba dipanggil masuk*, akhirnya petugas yang berjaga di pintu masuk mempersilahkan saya dan beberapa teman lain yang juga datang terlambat untuk masuk ke ruangan.

Begitu masuk ruangan, mata saya langsung diberi suguhan nan menarik. Sebuah video mapping ditampilkan pada dinding tembok berbentuk huruf U, sepanjang hampir 100 meter mungkin. Pokoknya keren dah. Sayangnya saya datang terlambat, jadi gak liat video mapping shownya.

video mapping
Di ruangan sebelah ruangan video mapping tadi *mbulet*, sudah berkumpul orang-orang dengan dominasi warna biru. Yap, memang malam itu dresscode yang ditentukan adalah warna biru, dan saya pun dengan pedenya datang ke acara itu dengan jaket warna hijau, plus seragam kantor saya yang berwarna abu-abu. Great.... Dan orang-orang yang datang kesitu pun tampil dengan wajah yang segar, berbeda 180 derajat dengan saya yang datang dengan wajah masih basah oleh air dari toilet biar terlihat lebih segar.

 Acara dipandu oleh duo MC, dimana salah satu wajahnya sangat familiar yaitu Ghe Pamungkas, si juara Stand Up Comedy Indonesia 2-nya Kompas TV. Berhubung perut saya lagi laper berat, saya tidak terlalu memperhatikan seluruh hal yang dikatakan MC. Yang saya ingat adalah bahwa nanti di akhir acara akan diundi doorprize berhadiah Samsung Galaxy Note II dan pemilihan pemenang kuis #YangBaru yang diadakan lewat twitter. Nah untuk kuis #YangBaru ini aturan mainnya adalah bahwa setiap orang dipersilahkan untuk berfoto di sekitaran arena launching ini, lalu mentwitpic hasil fotonya itu ke twitter dengan menggunakan tagar #YangBaru. Nah, nanti panitia akan memilih dan mengundi foto bertagar #YangBaru untuk mendapatkan sebuah iPhone 5. Bikin mupeng gak tuh...




Sembari mendengar penjelasan mengenai doorprize dan kuis #YangBaru, saya dan teman saya Elni dan Mas Andi langsung  bergerilya ke tempat-tempat makanan dan minuman. Ada beberapa makanan dan minuman yang tersedia, mulai dari air putih, Coca Cola, Cake Cokelat ala @adith, Kopi dari Jakarta Coffee House, dan Bergyu dari @holycow_radal. Semua itu bisa dinikmati dengan gratis. Mungkin hanya @holycow_radal saja yang memperlakukan syarat bahwa untuk mendapatkan sebuah Bergyu gratis, pengunjung harus nge-tweet dan memention @holycow_radal dan @XL123. Strategi promosi yang menarik juga menurut saya.
booth @Holycow_Radal

Usai perut saya terisi, kembalilah jiwa kuis saya muncul. Saya dan kedua teman saya langsung mengambil pose-pose nan mengagumkan di sudut-sudut menarik di acara tersebut. Saya sendiri sampai harus mengacungkan ponsel saya ke atas karena sinyal operator hp saya cukup buruk di dalam ruangan tersebut. Alhasil, saya cuma berhasil twitpic 2 buah foto bertagar #YangBaru.

Setelah lelah foto-foto dengan ponsel masing-masing, giliran saya dan teman saya berpose narsis di photo booth yang ada di acara tersebut. Lihat saja foto narsis saya dan kedua teman saya..

Sembari menunggu antrian untuk di foto di photo booth tersebut, di panggung sedang diadakan kuis semacam permainan Song Pop, dimana ada dua tim yang beradu untuk menebak lagu yang diputar oleh panitia. Acara berlangsung seru karena memang peserta kuisnya yang merupakan para selebtwit benar-benar tidak tahu malu untuk berjoget dan melakukan ekspresi-ekspresi lucu di panggung.

Acara tak berhenti sampai disitu. Bubar acara Song Pop, selanjutnya ada Spice Girl Experience, yang merupakan semacam vocal group atau girlband yang menyanyikan lagu-lagu Spice Girl. Lumayan juga sih menurut saya penampilan mereka. Apalagi ada salah seorang personil yang bahkan berbicara bahasa Inggris saat mengisi jeda antar lagu. 

Setelah selesai dengan Spice Girl Experience, tibalah saat yang dinanti-nantikan orang-orang malam itu. Pengumuman pertama adalah pemenang kuis #YangBaru berhadiah sebuah iPhone 5. Dan pemenangnya adalah @bramadr. Tiba saatnya doorprize, munculah angka-angka di layar. Dan....puji Tuhan, nomor doorprize saya keluar sebagai pemenang, dan saya mendapatkan sebuah Samsung Galaxy Note II. Puji Tuhan sekali. Inilah foto saya pada saat penyerahan hadiah tersebut:
Foto pada saat penyerahan doorprize sebuah Galaxy Note II
NB: * Terima kasih teman-teman AkberJKT, karena tanpa undangan dari Akber, saya tidak mungkin bisa datang ke acara tersebut.

2 komentar:

Jangan lupa komentarnya ya....:))

Masa Pertumbuhan Kita

Kalian pasti pernah menerima ucapan dari teman atau saudara kalian dengan bunyi kira-kira seperti ini " Makan yang banyak ya. Kan lagi ...