Senin, 26 November 2012

Kemeriahan di Perayaan HUT 45 Tahun Indosat Bersama Superhero Botabek Area


45 tahun bukanlah sebuah usia yang singkat, apalagi untuk sebuah perjalanan perusahaan. Tepat 20 November 2012 yang lalu, Indosat tepat berulang tahun yang ke 45 tahun. Dan dalam rangka memperingati hal tersebut, tanggal 25 November 2012 yang lalu, saya diundang bersama-sama dengan teman-teman Blogger Reporter, KOMiK, dan Emak-Emak Blogger, untuk menghadiri "Perayaan HUT 45 Tahun Indosat Bersama Superhero Botabek Area". Tak hanya teman-teman blogger saja yang diundang, Indosat pun ternyata mengundang 45 pelanggan VIP Indosat, 45 Ketua OSIS Se Botabek, 45 PIC Corporate Community, 45 Duta IM3, 45 Media Botabek.


Bertempat di fX Plaza, Senayan, rangkaian acara dimulai dengan nonton bareng di Platinum XXI f7. Setiap undangan diminta untuk registrasi ke panitia yang sudah standby di bioskop tersebut. Setelah registrasi, undangan diminta untuk memilih satu dari dua film yang disediakan, yaitu The Breaking Dawn 2 dan Hotel Transylvania. Berhubung saya sudah menonton film The Breaking Dawn Part 2, maka pilihan nonton saya jatuh ke film Hotel Transylvania. Selain diberi tiket nonton gratis, setiap undangan juga akan diberi sebuah goody bag Indosat berisi merchandise (saya dapat handuk dan pigura) dan juga sebuah kupon makan, yang bisa ditukarkan di kafe di XXI itu, dengan sepotong hot dog dan segelas minuman soda.
'
Usai acara nonton bareng sekitar pukul 14.00 wib, undangan diarahkan oleh panitia untuk menuju ke The Only One Club Resto di lantai f5. Sesampainya di depan The Only One Club Resto, ternyata Indosat sudah menyediakan semacam "tempat berfoto" lengkap dengan aksesori semacam topeng dan tulisan agar kita bisa berfoto dengan lebih bergaya.

Para blogger sedang asyik bergaya untuk difoto



Acara dimulai dengan suguhan hiburan dari band nan kocak yang saya lupa namanya. Band ini menampilkan lagu lagu yang tak bisa saya hitung berapa jumlahnya karena mereka mengemas beberapa lagu menjadi satu dimana lirik-liriknya diubah mereka sehingga terdengar lebih lucu. Usai dihibur oleh band tersebut, panitia meminta para undangan untuk menyalakan lilin yang ada di cupcake yang telah disediakan di masing-masing meja dan kursi.

Penampilan band kocak
Cupcake Ultah Indosat Ke - 45
Setelah acara peniupan lilin secara bersama-sama, acara selanjutnya adalah penyerahan bantuan sanitasi melalui PKPU yaitu 45 washtafel untuk sekolah se Botabek. Berdasarkan press release yang saya dapat, ternyata sebelum acara perayaan ini, Indosat terlebih dahulu telah menyelenggarakan beberapa kegiatan dan kepedulian sosial kepada masyarakat, diantaranya:

penyerahan sumbangan wastafel ke PKPU
  1. Kegiatan sosial memberikan bantuan dan kontribusi bagi masyarakat berupa donor darahm pengobatan gratis, bantuan sosial dan lain sebagainya.
  2. Pemberian bantuan peralatan sekolah kepada 45  Duta Sehat Indosat.
  3. Pemberian bantuan donasi melalui PKPU dari Indosat dan partisipasi sumbangan dari Karyawan Indosat Botabek Area untuk pengembangan pendidikan. Kegiatan ceremonial bantuan donasi dan washtafel diselenggarakan pada tnggal 22 November 2012 di SDIT Avicena Bekasi, dengan tujuan menanamkan budaya hidup bersih untuk anak-anak sejak dini.
 Acara selanjutnya adalah pembacaan doa bersama tim management Indosat dan para undangan semuanya. Setelah acara doa bersama, tibalah saat yang saya nanti-nanti. yaitu makan siang (Horeee...akhirnya). Ada sedikit kejadian ketika saya giliran dengan teman saya untuk mengambil makan siang, karena ternyata pas giliran saya akan mengambil makanan, piring makan yang ada di meja habis. Agak aneh juga sih karena seharusnya jumlah piring bisa diprediksi dari jumlah undangan yang disebar. Setelah menunggu sekitar 10 menit dan piring belum datang juga, saya memutuskan untuk mengambil makanan (mie goreng lebih tepatnya) dengan piring kecil alias lepek.
 
Para undangan sedang mengantri di meja makan siang

 Usai bersantap siang, acara kembali dimulai dengan  pertunjukan dance dari pada Duta IM3, dan dilanjutkan dari sambutan dari Head of Marketing Communication Indosat yaitu Andrinie Novie Hastuti. Beliau menjelaskan bahwa acara ini adalah sebagai bentuk apresiasi Indosat sekaligus ajang silahturahmi Indosat dengan para Superhero Indosat Botabek yaitu pelanggan dan mitra Indosat. Salah satu komitmen Indosat adalah untuk terus berinovasi, bekerjasama dalam memberikan karya dan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan dan meyakini bahwa keberhasilan Indosat tidak lepas dari dukungan, komitmen dan semangat team Indosat Botabek dan para mitra Indosat. Hal tersebut terangkum menjadi satu rangkaian kalimat yang menjadi semacam tagline perayaan HUT Indosat ini, yaitu "Demi terus melayani, rentang waktu menjadi tiada berarti".


Aksi para Duta IM3 sedang menari
 Usai acara penyerahan bantuan sanitasi tersebut, acara berikutnya adalah Talkshow Sukses 4 + 5 bersama Ivan (dan saya pun lupa namanya lagi...huhu). Pak Ivan (yang katanya ganteng oleh para ibu-ibu yang hadir) memberikan 4 tips yang harus dipersiapkan agar bisa menjadi sukses di tahun 2013, serta 5 hal dari setiap tips tersebut. Jujur, pada session ini saya mengantuk sekali. Alhasil, apa yang diterangkan oleh pembicara terasa lewat begitu saja.



Saya kembali melek setelah acara talkshow berakhir dan dilanjutkan dengan games-games seru bersama tim Indosat. Hadiahnya ya lumayanlah, voucher 50 ribu untuk para pemenang games.

Ada beberapa games seperti lomba berpasangan menempel sticky note pada tubuh masing-masing pasangan tersebut.

Games menempelkan sticky notes pada tubuh

Ada juga games lomba joget bagi para siswa-siswi SMA yang tergabung dalam Mobile Academy.


Aksi para siswa siswi SMA yang tergabung dalam Mobile Academy IM3
  Acara ditutup dengan pembagian 45 doorprize berupa voucher belanja serta foto bersama seluruh undangan dan panitia. Sayangnya saya tidak kebagian rejeki doorprize tersebut. hehe...

Terima kasih Indosat untuk undangannya. Semoga ke depannya tetap menjadi operator yang jaya di Indonesia. Ngomong-ngomong, saya ini pengguna setia Indosat lho. Sudah 7 tahun saya menggunakan nomor IM3.

*NB: terima kasih Mas Hazmi Srondol untuk undangan kepada saya sebagai bagian dari Blogger Reporter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya....:))

Masa Pertumbuhan Kita

Kalian pasti pernah menerima ucapan dari teman atau saudara kalian dengan bunyi kira-kira seperti ini " Makan yang banyak ya. Kan lagi ...