Jumat, 16 Desember 2011

Fenomena Selebtwit alias Artis Twitterland


Pernah dengar nama-nama seperti Rahne Putri, Gembrit, Bena Kribo, aMrazing, OmAbdi, Zarry Hendrik atau mungkin dengan Arief Muhammad alias @poconggg yang baru saja menerbitkan buku plus filmnya yang sama-sama berjudul Poconggg Juga Poconggg. Juga beberapa nama lain yang sangat terkenal di dunia per-twitter-an alias twitterland.
Kalo iya berarti anda pasti sudah tidak asing dengan istilah selebtwit..

Selebtwit adalah istilah dalam twitterland (dunia per-twitter-an) yang diberikan kepada orang-orang yang terkenal di dunia twitter dan memiliki jumlah follower yg banyak.Selebtwit ini tidak termasuk para artis yang memang sudah terkenal dan memiliki akun di twitter. Mereka biasanya di dunia nyata adalah orang-orang dari kalangan non-artis dengan berbagai profesi. Tapi di twitterland, setiap tweet dari mereka dibaca oleh banyak follower mereka.

Kedekatan dengan penggemar atau follower lah yang menurut saya menjadi pembeda seorang selebtwit dari jenis selebriti yang lain.Di twitterland,para follower biasanya berinteraksi dengan selebtwit pujaan mereka dengan me-retweet,mention,atau dengan mengirim DM.

Dan sejauh ini saya mengamati,para selebtwit ini rajin (meski tidak selalu,mengingat aktivitas mereka di dunia nyata) membalas pertanyaan dari para followernya,bahkan untuk pertanyaan konyol sekalipun.Mungkin para selebtwit ini lebih menghargai para followernya karena mereka tahu benar bahwa dunia twitterland itu tergantung kata follow dan unfollow.Jika sebuah akun disukai oleh seorang pengguna twitter yang lain,maka dengan mudah si penggemar ini akan mem-follow akun orang tersebut.Sedemikian mudah pula untuk hal sebaliknya.Jika seorang selebtwit nge-tweet sesuatu yang bikin followernya tidak suka atau tersinggung,maka dengan mudah si follower akan meng-unfollow selebtwit itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya....:))

Masa Pertumbuhan Kita

Kalian pasti pernah menerima ucapan dari teman atau saudara kalian dengan bunyi kira-kira seperti ini " Makan yang banyak ya. Kan lagi ...