Kamis, 17 September 2009

Jobstreet, Situsnya Para Jobseeker

Oleh: Robertus Benny Murdhani

Dimana biasanya para jobseeker alias para pencari kerja mencari info lowongan pekerjaan?? Koran, majalah atau datang langsung ke kantor perusahaan?Buat yang sedikit malas keluar rumah buat sekedar beli koran, saya pengin bercerita dimana kalian bisa mendapatkan info lowongan pekerjaan, langsung dari komputer anda.

Kok dari komputer??Maksudnya??

Masa bingung sih. Yang ingin saya ceritakan sebenarnya sebuah situs yang bernama Jobstreet yang beralamat di www.jobstreet.com. Situs ini adalah sebuah situs yang bisa membantu para jobseeker yang ingin mendapatkan informasi lowongan pekerjaan, baik dari perusahaan nasional, maupun internasional. Apa aja kelebihan dari Jobstreet ini??

-Pertama, di Jobstreet ini kita akan dikirim email yang berisi lowongan-lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria atau kualifikasi yang kita isi pada saat kita mendaftar di situs ini. Hal tersebut sungguh memudahkan kita dalam memilih lowongan pekerjaan yang akan kita inginkan.

-Kedua, Jobstreet juga menawarkan fitur resume atau CV. Disitu kita bisa membuat resume atau CV yang berisi data-data pribadi kita. Uniknya adalah kita bisa men-setting agar kita bisa langsung meng-apply pekerjaan tanpa harus membuat atau mengupload resume lagi. Mudah bukan.

-Ketiga, kita pun bisa meng-apply pekerjaan melalui HP. Cukup ketik JSA APPLY dan kirim ke 9333, maka Jobstreet akan mengirimkan CV dan resume ke perusahaan yang menawarkan pekerjaan.

Saatnya kita memanfaatkan teknologi untuk mencari pekerjaan. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya....:))

Masa Pertumbuhan Kita

Kalian pasti pernah menerima ucapan dari teman atau saudara kalian dengan bunyi kira-kira seperti ini " Makan yang banyak ya. Kan lagi ...