Jumat, 15 Januari 2016

Uteesme, Bikin Kaos Asik dengan Cuma Klik

Apa yang hal yang paling penting saya pertimbangkan ketika membeli sebuah kaos?
Selain harga pastinya, saya selalu dan sangat mempertimbangkan design kaos tersebut. Bisa dibilang saya ini sangat rewel ketika memilih  design kaos karena prinsip saya buat apa saya beli kaos yang desainnya jelek kalaupun toh saya tidak akan mau memakainya (atau paling hanya sekali pakai).

Sebagai seorang yang dulu tinggal di kota kecil di Jawa Tengah (kini saya sudah tinggal dan bekerja di Jakarta), sungguh sulit untuk mendapatkan kaos dengan desain kaos yang keren. Dulu sempat terbayang betapa enaknya tinggal di Bandung dimana distro dengan desain yang unik tumbuh menjamur disana. Bahkan saya pernah meminta tolong teman saya yang kuliah di Bandung untuk membelikan kaos distro disana dan mengirimkannya ke kota saya, demi sebuah kaos yang keren. Yah, jaman tahun 2005 dulu memang online shopping masih terbilang belum familiar bagi saya.

Sejak tahun 2011, setelah bekerja dan memiliki uang sendiri kebiasaan saya untuk mencari kaos yang keren tidak berhenti. Kebiasaan saya di kala senggang adalah melihat-lihat halaman situs distro asal Bandung. Awalnya senang dan happy karena sekarang akses ke kaos yang keren sangatlah mudah. Namun lama-lama saya menjadi berpikir, kenapa tidak saya coba mendesain kaos saya sendiri, dimana desainnya menggambarkan apa yang sedang ingin saya sampaikan lewat kaos tersebut.  Apalagi saya pernah punya pengalaman mendesain kaos sendiri (meskipun sangat sederhana) seperti di bawah ini.


UTEESME, PAKAI KAOS DENGAN DESAINMU SENDIRI

Ya, inilah jawaban dari keinginan saya untuk menggunakan custom tshirt alias kaos custom dimana desainnya sesuai dengan isi otak dan impian saya. 

"Oh, situs design tshirt online ya. Situs ginian mah udah banyak. Trus apa keunggulan Uteesme ini dibandingkan dengan situs lain?"

"Ah bikin kaos custom mah di mal atau ITC juga bisa."

Saya dengan gagah berani menjawab "Uteesme lebih baik dari situs lain ataupun bikin kaos di tukang print kaos yang ada mal atau ITC".

Yuk ah saya jelaskan satu persatu alasannya.

1. Bahan Kaosnya Dijamin bagus

Oke, saya akui saya memang belum pernah buat atau beli kaos di Uteesme, tapi melihat keseriusan mereka dalam menyediakan ragam jenis ukuran di situs mereka, saya yakin bahan kaos yang mereka gunakan pasti sangat baik. Lihat saja cara Uteesme menampilkan keragaman jenis ukuran kaos mereka.


Berbicara soal bahan kaos, saya punya pengalaman buruk soal ini. Jadi ceritanya saya pernah pesan kaos di salah satu vendor yang bisa membuat kaos satuan (kaos tersebut adalah kaos di foto atas). Di situs vendor tersebut mereka bilang bahan yang mereka gunakan bagus dan halus. Tak disangka, begitu kaos yang saya pesan tersebut datang, ternyata bahan kaosnya jauh dari apa yang dijanjikan. Kaosnya sangat tipis dan cenderung mudah keriting.

Ada hal yang penting nih buat para cewek. Jadi di Uteesme, disediakan ukuran kaos untuk cewek. Hal ini menjadi keunggulan Uteesme dibanding situs lain yang hanya menyediakan ukuran reguler saja. Padahal, seperti yang kita tahu, kaos cewek biasanya berbeda di lekukan pinggang. So, don't worry girls.

Sungguh, kalian tak perlu harus jago software desain macam Corel Draw, Adobe Illustrator ataupun Adobe Photoshop untuk bisa membuat kaos custom di Uteesme ini. Disini, kalian hanya cukup klik sana klik sini, dan tak lebih dari 10 menit kalian bisa membuat sebuah desain kaos yang sederhana. Yah, untuk bisa jago desain memang butuh jam terbang dan latihan bukan. :)

Ini dia beberapa fitur unggulan Uteesme dalam hal design tshirt online.

a. Disediakan template yang beragam

Jujur, saya sudah pernah mencoba mendesain tshirt secara online di situs sejenis Uteesme ini. Namun fitur yang mereka miliki sangatlah sederhana, yaitu hanya disediakan bentuk geometri dasar seperti segitiga, kotak, dll. Hal ini berbeda dengan Uteesme yang mana disediakan beragam template yang menarik.

 Terdapat 6 pilihan template di Uteesme, yaitu Popular, Quotes, Family, Birthday, Bachelor (Ette) dan Couple. Lihat contoh template yang saya gunakan di kategori Quote ini. Banyak sekali bukan.



b. Aneka Image yang bisa dipilih

Tak perlu khawatir harus membuat sendiri image atau icon untuk desain kalian karena di Uteesme disediakan juga banyak sekali image. Ada kategori frames, doodles, stamps, shapes, shoutouts, dress up, misc, dan icons. Tinggal pilih saja sesuai keinginan kalian.Ini contoh desain dari template tadi, setelah saya beri tambahan image.



Desain hasil template dicampur dengan image

c. Bisa Pilah Pilih Font Yang Banyak Banget

Jika kamu suka dengan desain yang berisi tulisan, maka fitur Font di Uteesme ini akan membuat kamu happy banget. Beragam jenis huruf disediakan disini, yah sekali lagi saya akui, situs custom tshirt yang lain jadi terasa cupu jika dibandingkan fitur di Uteesme ini.

Lihat contoh desain saya berikut ini. 



Kadang suka sebel dong kalau kamu belanja online untuk barang yang kelihatannya murah tapi ongkos kirimnya mahal. Nah, dengan Uteesme hal tersebut tidak akan terjadi. Kalian bisa belanja kaos dari ujung Indonesia sekalipun tanpa terbebani ongkos kirim. Dari pengalaman saya, saya pernah mengirim barang ke Nias per kilogramnya bisa kena 40 ribu. Ya lumayan kan bukan kalau bisa belanja tanpa tambahan biaya kirim.

Itu tadi beberapa keunggulan dari Uteesme selain keunggulan lainnya seperti kategorisasi jenis desain yang lengkap, sistem akun di Uteesme yang seperti social media (kita bisa mem-follow akun yang kita suka) dan aneka keunggulan lainnya. Sepertinya, segera setelah ini, saya langsung mendesain dan membeli kaos custom desain saya di Uteesme nih. Oh iya, yang tertarik dengan Uteesme, bisa langsung ke website atau akun media sosial mereka berikut ini.

Website: www.utees.me
Twitter: @Uteesme
Facebook : Uteesme
Instagram : Uteesme 
Youtube: Utees.me

So, are you ready to design your own tshirt?
I am so ready. :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentarnya ya....:))

Masa Pertumbuhan Kita

Kalian pasti pernah menerima ucapan dari teman atau saudara kalian dengan bunyi kira-kira seperti ini " Makan yang banyak ya. Kan lagi ...